Friday, May 22, 2020

Belanja Terus Neh Demi Marwah Teritori


Prediksi Perolehan Alutsista TNI

Periode MEF III (2020-2024):

ü  50 Tank medium Harimau dari Pindad
ü  200 Panser Anoa dari Pindad
ü  150 APC roda rantai
ü  30 Ranpur Sanca dari Australia / Pindad
ü  50 Panser Badak dari Pindad
ü  50 Panser Pandur II dari Ceko / Pindad
ü  30 Ranpur Intai Kavaleri dari Pindad
ü  18 Unit MLRS Astross II Mk6 dari Brazil
ü  18 Unit Artileri Caesar Nexter dari Perancis
ü  18 Unit Artileri M109 A4 GS dari Belgia
ü  1 Kapal jenis Destroyer
ü  2 Kapal Fregat Iver Class dari Denmark
ü  2 Kapal Martadinata Class Belanda / PAL
ü  1 LPD Rumah Sakit dari PT PAL
ü  1 Kapal jenis LHD
ü  3 Kapal Cepat Rudal 60m dari PT PAL
ü  3 Kapal selam Nagapasa Class dari Korsel/PAL
ü  2 Kapal penyapu ranjau dari Jerman
ü  6 Kapal Patroli Cepat dari swasta nasional
ü  4 Kapal LST dari swasta nasional
ü  22 Tank amfibi BMP-3F dari Rusia
ü  100Tank amfibi BT-3F dari Rusia
ü  40 unit Panser Amfibi BTR4 dari Ukraina
ü  20 Artileri Caesar Nexter LGI dari Perancis
ü  10 Panser Intai Amfibi dari Rusia
ü  10 MLRS Vampire dari Ceko
ü  32 Jet tempur F16 Viper dari AS
ü  6 Pesawat Hercules type J dari AS
ü  9 Pesawat Casa NC212
ü  6 Pesawat Amfibi CL415 dari Kanada
ü  2 Pesawat tanker
ü  2 Pesawat AEW/C
ü  4 Helikopter Chinook dari AS
ü  4 Helikopter Blackhawk dari AS
ü  3 Helikopter EC725 Caracal dari Perancis
ü  8 Helikopter serbu Apache dari  AS
ü  4 Pesawat CN295 dari Spanyol / PT DI
ü  11 Helikopter Bell 412 Ep dari AS / PT DI
ü  10 UCAV Elang Hitam dari PT DI
ü  2 Batt Nasams 2 dari Norwegia
ü  2 Batt Oerlikon Skyshield dari Swiss
ü  2 Batt Rudal SAM jarak jauh
ü  4 Radar Weibel dari Denmark
ü  Paket Rudal Amraam dari AS
ü  Paket Rudal Mistral dari Perancis
ü  Paket Rudal Starstreak dari Inggris
ü  Paket Rudal Exocet MM40 Blok3 dari Perancis

****
Jagarin Pane /  22 Mei 2020
Dari berbagai sumber


44 comments:

Anonymous said...

om Admin,

nasib SU-35 bagaimana ya?

ada kemungkinan kita beli SU-34? pesawat tempur ini strategis, khususnya untuk dipakai untuk membom pangkalan cina di LCS jika mendesak

Anonymous said...

@bung jagarin

Dari smua list yg tertera saya tdk terlalu kaget,..hanya ada dua yg buat saya sedikit melebarkan bola mata

1.destroyer
Ini dari jenis apa ya,.apakah yg second itu?hmm
2.btr4 dari ukraina dilanjut toh

Anonymous said...

...biasa ajach, nggak ada yang MENARIK















... Xixixixixixixi 😁

Anonymous said...

Harimau kurang banyak sama cobra pandurnya, kurang nendang, juga arhanud diperbanyak lah termasuk batalion rudal menengah dan jarak jauh

minji said...

"2 Batt Rudal SAM jarak jauh". sejauh berapa meter sih?

NKRI said...

LHD buatan PT PAL?

Unknown said...

Dapat info dari mana ni om..atau ini data dari khayalan om aja

Unknown said...

Boleh minta sumbernya Pak Jagarin tentang pembelian 1 unit destroyer & kelanjutan pasti proyek pembangunan 2 PKR?

Moon said...

Baca lagi keterangany baru prediksi , berarti ini baru prediksi admint pribadi ,dan apabila ada unsur kesamaan cerita dan kesamaan daftar dengan planing dari mabes TNI ,maka kami di sini tidak bertanggung jawab atas apa yg terjadi , terima kasih sebelumnya !




TTD......🙏🤭

Poeras said...

Destroy KDX

CALX said...

SU 35 kemungkinan besar batal, aowkowkwokwokwokwokwoowkwokowokwkok.

dah satu paragraf buat ketawa aja dulu. btw 1 destroyer ? pak prediksi ke arah itu atas dasar apa ya pak ? bukan bermaksud ga sopan pak, cuman pengen tau kenapa prediksinya bisa lari ke arah destroyer. terimakasih

Ranjau Laut said...

Kemungkinan dri china HQ-9
Atau Samp/T complex

Ranjau Laut said...

Berati ada penambahan lgi dri pembelian sblmnya spt Artileri nya.
Klo feling saya SAM jarak jauh beli dri Cina HQ9 atau SAMP/T complex.
Semoga alutsista tersebut di sebar ke kodam2 strategis

Cintabuku said...

1 sq pespur yg lama digadang2 menghilang dari list... walhasil kemampuan pespur kita tetap dan selalu dibawah jiran utara dan selatan..
Semoga masih ada kejutan berikutnya

Pribumi NKRI said...

Aamiin MANTAP. Semoga semua Sesuai Prediksi plus SU 35 nya Tetap Mendarat di NKRI. TNI Makin STRONG 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Ranjau Laut said...

Memang sejak dulu Amerika slalu takut klo indonesia maju dlm dunia dirgataranya.
Usa is asu

Anonymous said...

sosna sprut boomerang buat marinir???

wong,jowo said...

Mdh"@n ya bang jagarin lg tdk berusaha menghibur kita....setelah su 35 tersandung

wong,jowo said...

Mdh"@n ya bang jagarin lg tdk berusaha menghibur kita....setelah su 35 tersandung

Anonymous said...

Prediksi semua cocok, cuma destroyer & 50 btr4 gak yakin, untuk 10 panser intai marinir sudah gosip ke bumerang

Wiranagari said...

Alutsista nya kurang njedak

Anonymous said...

Tank Harimau kalah tender, karena masih kalah fitur dan kalah murah dari tank buatan norinco, Indonesia masih terlalu santuy dalam belanja alutsista, sempet ngebut jaman nya SBY dan Menhan nya Pak Purnomo Yusgiantoro (padahal sipil bukan jendral tapi beliau paham klo mau damai harus siap perang), mulai jaman nya Pak Ryamirzad sampai sekarang MEF sepi berita, klo pun ada hanya pembelian minor saja qty nya dari jenis nya pun tidak ada yg istimewa, sempat berharap ketika Pak PS ke perancis (rafale) dan swedia (kasel dgn teknologi AIP stirling kockum), Ifer Huitfeld sdh bbrp kali di tinjau tapi ya cuma ninjau aja kaya ninjau Kasel kilo dan SU35
ya sudah lah kita nikmati hidangan yg ada hingga 2024 semoga ada gebrakan

Rahmad said...

Kalo jadi beli SAM china terus di tarud di natunya yaaaa nggk ngakak tuh china🤭

Jagarin Pane said...

Belum tahu jenisnya tapi menjadi salah satu prioritas bersama lhd. Utk btr4 dilanjut. Kemarin sdh dapat 5 unit.

isan said...

Judulnya prediksi tetapi kelihatannya sudah pasti. Ternyata kebutuhan atas flagship di atas laut kita sudah terjawab dengan adanya Destroyer. Mudah2an bisa berkembang menjadi 3 karena masing2 wilayah mempunyai tingkat ancaman yg berbeda2. Kebutuhan akan SAM jarak jauh juga sudah terjawab sehingga pertahanan udara kita sudah dilapisi 3 tameng udara. Semoga pulau strategis kedepannya sdh dilengkapi SAM jarak jauh. Cuma satu yg kurang greget adalah tidak adanyapadanya pesawat udara kelas berat.

Jagarin Pane said...

Betul, prediksi berdasarkan sumber2 yg dipublikasikan. Misal tank harimau sdh teken 18 unit. Ditambah lagi di mef3. Tank amfibi bt3f sdh kontrak 21 unit th 2019. Di thn 2020 sdh disiapkan anggaran utk beli 79 unit karena pengembangan armada 3. Jadi jumlahnya mencapai 100 unit.

Jagarin Pane said...

Su35 memang dihadang tapi belum dibatalkan. Berat menghadapi perubahan geostrategis dan geopolitik. Kita hrs bermain cantik walau gondok.

Jagarin Pane said...

Kira2 gini gambarannya:
1 Destroyer sbg flag ship
2 Iver
4 pkr martadinata class

Rio said...

Saya rasa hanya separo saja yg akan datang....itu aja dah sukur kalau mengingat komitmen pemerintahan kita yg bagai baling2 d atas bukit....lagipula kualitas alutsista d atas msh kelas menengah....kecuali produk lokal yg bagaimanapun tetap harus d dukung...terutama panser badak dan tank harimau sebagai penggebuk buatan dlm negri...

Gus Endho said...

Menurut sy sih sdh Ok tpi pesawat tempur gak greget sbgai pengganti SU 35 yg tak knjung terrealisasikan hrsnya Pesawat F35 gen 5 menjadi opsi drpd Pesawat F 16 viper bravo TNI

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

...F-35 adalah jet tempur KALKUN PANGGANG, yang mana spare part nya adalah GADO GADO

F-35 sedang kehabisan Onderdil dari Turky ada ± 5 komponen yang PENTING, dan hubungan AS dan Turky sedang tidak BAIK
















... Xixixixixixixi 😁

Anonymous said...

...kalau Indonesia beli F-35, akan repot sendiri














... Xixixixixixixi 😁

Anonymous said...

...China telah mengumumkan anggaran pertahanan tahun 2020 yang mencapai 1.268 Triliun Yuan atau sekitar Rp 2.643 Triliun.

Meski meningkat 6,6% dibanding tahun sebelumnya, tingkat pertumbuhan ini adalah terendah yang tercatat selama bertahun-tahun.

---------------->

Malayon Beruk semakin diayam2kan oleh CHINA
















... Xixixixixixixi 😁

black eagle said...

utk alut AD sy rasa cukup dikuatkan pertahanan titik bkn nambah ranpur, yg lbh strategis dpt pesawat AEW klas posedon, destroyer, rudal harak jauh sekelas iskander 4 batre aja dulu

Unknown said...

Pesawat kurang gank

Anonymous said...

Pak Jagarin. Rudal Mica untuk friegat RI kok tidak disebut. Apakah sudah datang di periode sebelumnya? Mohon penjelasan ya Pak

Cetik meranen said...

Makin ke mee3 makin gahar alutsista kita seperti pengadaan Iver baru saja di kontrak thx pak jokowi

Ranjau Laut said...

Rahmad@ jgn ditaruh natuna,tp taruh di daerah timur perbatasan dgn Australala jaga2 krn ada f35 disana.

Unknown said...

Menurut saya list ini ada beberapa yg mengalami perubahan dari rencana awal,baik dalam segi jenis atau pun jumblahnya.
Utk list 1unit destroyer saya rasa akan menuju pada fregeat rasa destroyer dari denmark.dgn jumblah yg lebih dari satu unit.
Utk tank harimau juga misalnya kayaknya akan mengalami perubahan pada jumblah yg di pesan nantinya.
Dan yg paling meragukan saya dalam list ini adalah panser badak...besar kemungkinan akan mengalami perubahan pada jumblah yg akan dibeli

Anonymous said...

tebak2an buah manggis nggak ada yg istimiwir.

black eagle said...

ini th 2019 sdh lewat chinuk ga dateng juga bang..ga punya duit ya...hehe gara2 corona ..kumaha iyeu teh...

Indalh Harum said...

Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
Saya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.

Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati dalam hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com

Anonymous said...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Data pribadi
negara: Indonesia
Nama: Ratu Jamillah
Alamat:Queen Lembongan
Telepon:+62 856-9328-4991
WhatsApp: 62 856-9328-4991
https://twitter.com/queen_jamillah
e_mail: queenjamillah09@gmail.com
Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.