Monday, January 27, 2014

Australia, Mengapa Harus Panik Dan Berkeringat



Kepanikan PM Australia dengan pergerakan angkatan laut dan udara Indonesia di depan Darwin sangat terlihat ketika dia dalam sebuah wawancara dengan Independent Australia mengatakan akan memanggil pulang seluruh kapal perang yang sedang bertugas di luar negeri dan menunjuk seorang menteri urusan pertempuran.  Dalam ruang pandang diplomatik ini merupakan langkah overdosis yang justru akan mentertawakan kualitas kepemimpinan Abbott yang selalu umbar pernyataan emosional dan kepanikan.  Kenyataan memang begitu, uji cerdas cermat dan intelektual kepemimpinan dari unsur partai Liberal kalah kualitas jika ditandingkan dari unsur partai Buruh.  Karena mata pelajaran yang tak diajarkan kepada Tony Abbott selama kuliah di kampus partai Liberal adalah mata pelajaran kesantunan dan budi pekerti.

PM Australia ini mesti berhati-hati dengan model arogansi pertetanggaannya.  Jika buruknya hubungan ini tidak dikelola dengan hati nurani dan kualitas intelektual kepemimpinan maka kerugian lebih besar akan ditanggung negeri itu.  Kerugian paling fatal dari semua akibat gaya kepemimpinan yang sok jagoan itu adalah dibukanya kartu truf diplomatik yang selama ini disimpan di lemari pendingin Kemenlu.  Yaitu merapatnya Indonesia ke Cina dan Rusia. Jika ini terjadi maka sesungguhnya negeri aborigin itu sudah terisolasi dari mata rantai utama Asia Pasifik, dan benarlah  kata Gus Dur waktu itu, Australia menjadi negeri usus buntu.
Sebaran sejumlah KRI
Perhitungan visioner Indonesia ini harus bisa dianalisis dengan cermat oleh Australia kalau tak mau terjadi sebuah kisah perjiranan yang patah arang, sesal kemudian tak berguna. Kedekatan hubungan diplomatik dan militer Indonesia dengan Cina tak terbantahkan saat ini. Paman Panda sedang mendirikan sekolah rudal di Indonesia, sesuatu yang jarang terjadi di dunia karena negara pemilik teknologi rudal sangat pelit ilmu. Jika transfer teknologi rudal C 705 ini di wisuda, maka mulai tahun 2017 Indonesia akan mampu memproduksi peluru kendali anti kapal yang bisa dikembangkan menjadi peluru kendali varian lain yang lebih gahar. 

Demikian juga dengan Rusia.  Masih ingat ketika KTT APEC di Bali Oktober 2013, Presiden SBY bermain gitar dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Vladimir Putin. Lalu keduanya berpelukan hangat sementara Abbott salah tingkah, padahal pemimpin APEC yang lain bertepuk tangan hangat.  Bukankah ini sinyal kedekatan RI-Rusia.  Buktinya ada tawaran 10 kapal selam herder dari Rusia dan rencana beli Sukhoi SU35 serta persenjataan maut lainnya.  Penting juga diketahui bahwa Cina dan Rusia akan mengikuti latihan gabungan angkatan laut 17 negara bertajuk Latgab Komodo April mendatang di Natuna.  Sementara Australia mengundurkan diri, sebuah sikap serba salah. Kalau diikuti malu hati karena hubungan militer dengan RI sedang dingin.  Kalau tidak diikuti kok merasa terkucil padahal latihan itu ada di medan konflik yang harus diikuti percaturannya, Laut Cina Selatan.

2 KRI jenis fregat siaga di pangkalan aju
Jika Indonesia merapat ke Cina maka konflik teritori di Laut Cina Selatan secara psywar telah dimenangkan negeri semilyar ummat itu.  Dengan Cina memeluk Indonesia sebagai pemilik teritori bumper untuk Australia maka bisa dipastikan negeri selatan itu akan klimpungan sendiri, meski di belakangnya ada AS.  Belum lagi dengan kekuatan ekonomi Cina yang akan mengambil alih posisi kepemimpinan liga kekuatan ekonomi dari AS pada tahun 2018 dan akan terus memimpin tanpa bisa dikejar lagi oleh AS.  Sementara pada saat itu kekuatan ekonomi Indonesia yang saat ini menduduki 15 besar dunia, nomor satu di ASEAN akan terus melaju menuju anak tangga 13 besar dunia.  Tahun 2030 diprediksi kekuatan ekonomi Indonesia menduduki 9 besar dunia dimana di sepanjang urutan itu tidak ada nama Australia.

Makanya kita harus berwawasan visioner dong dalam memandang masa depan.  Bukan mencak-mencak gak karuan, reaksioner, emosional, merasa lebih hebat, besar kepala karena dilindungi oleh Pak De dan abang sepupunya, AS dan Inggris.  Persekutuan Indonesia dengan Cina dan Rusia, jika terbentuk, akan mampu menjungkirbalikkan peta kekuatan ekonomi dan militer Asia Pasifik.  Abad Asia Pasifik sudah di depan mana.  Kan gak pernah disebut abad Asia Australia atau abad Asia Australia Pasifik.  Dari ungkapan itu saja tersirat bahwa memang ke depannya negeri benua selatan itu tidak dianggap oleh negara-negara “asli” Asia Pasifik. Jadi harap maklum ya, dia kan “pendatang” bukan penduduk asli Asia Pasifik.
Jet tempur Sukhoi menjatuhkan bom
Kahadiran armada angkatan laut Indonesia di pagar halaman Darwin tentu sudah terukur tujuannya.  Seperti yang disampaikan Menlu Marty bahwa ada 4 perahu “milik” Australia yang dikembalikan ke teritori Australia oleh tiga KRI.  Jadi diantar sampai batas 12 mil pantai utara benua itu.  Jadi jelas tujuannya, bukan mau ofensif atau menyerang.  Ini operasi kawal border dan boleh saja disebut unjuk kekuatan, tapi kan unjuk kekuatannya di pagar halaman sendiri.  Jadi sangat lucu kalau kehadiran kapal perang sebuah negara lalu disikapi dengan pernyataan kepanikan, siaga perang sampai menyebut operasi darurat mempertahankan daratan Australia, memanggil kapal perang yang sedang bertugas di luar negeri, menunjuk menteri pertempuran.  Alamak, macam gelap saja dunia ini di wajahnya.  Mengapa harus panik dan berkeringat.

Biasanya operasi siaga militer tidak untuk konsumsi publik.  Pengerahan armada laut RI ke NTT tidak diumbar di media dalam negeri.  Demikian juga ketika RI mengirim 2 fregat dan 1 LPD ke Somalia untuk membebaskan KM Sinar Kudus, semua rakyat bangsa besar ini tak ada yang tahu karena ini menyangkut strategi militer.  Jadi semua yang dilakukan Indonesia itu terukur, terkontrol dan proporsional.  Hubungan pertetanggaan RI dan Australia adalah takdir sejarah karena letak keduanya tidak bisa dipindah sampai kiamat. Jadi marilah melihat hubungan bilateral ini dalam perspektif yang luas dan visioner.  Bagaimana ke depannya generasi penerus kedua bangsa bisa saling mengisi kelas-kelas kesejahteraan dan kebagusan cara pandang. 

Semua persoalan hubungan bisa diselesaikan dengan otak bukan otot.  Karena Australia lebih dulu mengedepankan otot untuk urusan manusia perahu, kita juga bisa tunjukkan bahwa kita juga punya otot. Ini lho otot kami, kata sejumlah KRI di pagar Darwin, ditemani herder bawah laut.  Anehnya 3 KRI itu tidak ada yang “menyambut”. Memang keki juga berhadapan dengan pemimpin tetangga yang berkarakter “trouble maker”. Tapi percayalah model itu tidak mewakili suasana bathin sebagian besar rakyat dan bangsa Australia.  Dan kita yakin suatu saat nanti Tony Abbott akan terengah-engah sendiri dengan lagak cowboynya.  Apalagi kalau Pak De dan abang sepupunya AS dan Inggris bilang setengah membentak : “Mr Abbott, stop your cangkem, mingkem !”.

****
Jagvane / 27 Januari 2014

34 comments:

Anonymous said...

ha ha "stop your cangkem" ai laik it...

Anonymous said...

ben ora cangkeman

Anonymous said...

kwk...kwk.....kwk... mantap ! stop in cangkem. saya suka itu. Mr. Abott or Mr. Enteng you kakean cangkem.

Anonymous said...

mama Ely lagi pusing mikirin sepupunya yang kakean cangkem. ternyata jarak yang jauh membuat gaya bicara british berubah 180 derajat menjadi gaya bicara cowboy ingusan

Anonymous said...

Sudah lama nie tak bersuara saya. Point pada artikel kali ini ialah “Mr Abbott, stop your cangkem, mingkem !”.
Hahahahaha..
By : Ade :D

Anonymous said...

ts nya bisa saja nih...

Apalagi kalau Pak De dan abang sepupunya AS dan Inggris bilang setengah membentak : “Mr Abbott, stop your cangkem, mingkem !”.


ha ha ha

Anonymous said...

@ ts

itu benara apa ngak..? 3 kapal tni antar imigran ke darwin..?
sepertinya berita dari berita wawan cara abot dengan IA ..hoax deh..
mohon di revisi bos kebenarannya

Anonymous said...

Kamu itu cakap apa to jawa tai. Jawa kontol. Dasar loe jawa pembantu.. Jawa buruh.jawa bodoh.

Anonymous said...

Wuih...! Mantap banget Bung Jagarin. Biasanya kami di Kuala Lumpur akan menunggu artikel anda setiap hari sabtu atau minggu. Tapi tadi si Brenda call saya, dia bilang please open the Jakartagreater, any something new inside. Wah, kali ini saya keduluan dari teman2 Philipines saya. Cakep dan exellent..! Intelek banget. Maju terus Bung, kami setia menanti pencerahan anda yang lainnya...

Anonymous said...

jayalah ''NKRI''

Berto Purba said...

Haha....mr abott.....go to hell with your head.kata bapak proklamator.

Anonymous said...

Paman sam says " mingkem'o timbang ta jejeli sandal loh"

Ausie Hater said...

Saya tadi baca artikel di blog sblh judulnya FATAL, RI TANTANG AUSTRALIA. Artikel yg ga mengobarkan semangat nasionalisme,Cb sdr2 baca deh. Saya sampe emosi baca artikel tersebut.

Anonymous said...

u mengong

Anonymous said...

wahahaha mantap gan jaagarin...
si mama ely lg pedekate buat ngejualin destroy nya yg kmren mamper untuk menutup krisis yg berkepanjangan.
belom lagi si usa lg pedekate dg ingin mnambahkan 38 f-18 hibah dan memberikan bantuan spy uranium di mamuju dan blog di natuna bs di exploitasikan..
tapi si abboot mlh cr gara". dg sikap aroganya dan cowboy nyaa. stlh 15% armada laut di pindahkan ke selatan bimbang hati si abbot.yg hanya memiki skitar 60an kapal pemukaan bd jauh dg indonesia yg memilki 160an.. jadi kemungkinan besar sikap ozt akan di tolak isa n uk.sama spt israil yg pgen nyerang iran dan d bantah oleh obamie....

ane ketawa lihat artikel anda gan jagarin.
lucu + menyengat hati .apalagi stop your cangkem..hahahah....

Anonymous said...

wadoooh si skeptis telengong.komen sampah. sm spt jiwamoe.

gan alangkah baiknya di sortir untuk mnusia yg thempramental mcam ni.drpd nyampah di blok agan jagarin.di blok saja ip nya

Anonymous said...

Analisis yang bagus,

Indonesia mengirim sejumlah armada tempurnya ke halaman belakang bukanlah untuk mengajak gelut, namun untuk memperkuat pagar dan menambah dosis detern dengan jiran selatan, eh malah di sikapi seperti itu..

.: kalau comment lewat hp kok gk bisa pakai account google ya?
-Rosyid-

harno bebek said...

wong australia gendeng,,,patroli di pekarangan sendiri kok takur dan dikira nyerbu.. lha ini baru mainan ecek2,klau dah dateng kiloklav nya bisa2 australia panas dingin tiap hari.. ha ha ha ha

H. Jagarin said...

Thanks untuk semua komentarnya. Ini mencerminkan suasana hati kita yang tetap menggenggam semangat nasionalisme militan, yang tak tergerus oleh perputaran jaman. Ada satu komen yang berkualitas sampah membawa nama2 suku segala, tapi kita mudah mendeteksinya, paling juga dari tetangga sebelah. Biarkan saja karena blog ini menjunjung sikap demokrasi berpendapat. Trims utk Mas Harno, Rosyid, Ade, Berto dan yang lainnya.

Salam hangat untuk semuanya, salam kebangsaan untuk pecinta NKRI..

AnalisiMiliter.com said...

Om Jagpan,

Isu KRI Indonesia masuk dekat Darwin itu bukan kejadian nyata, tp cuma SINDIRAN media Ausie kepada PM nya terkait HAM pencari suaka...

ini berita swkdar candaan bukan beneran seperti yg om tulis..

ini link aslinya.. perhatikan kata SATIRE..

http://www.independentaustralia.net/life/life-display/breaking-news-indonesian-navy-invades-australian-territorial-waters,6089

Anonymous said...

Hahaha....mantafp.

Jayalah NKRI.

Anonymous said...

Tenang juragan2 sistem pertahanan kita sistem pertahanan semesta. Biar ane seorang profesional, tp kl diperlukan mau2 aja bela negara di tempat yg ngak nyaman sekalipun. hidup NKRI..

joko dalank said...

mantap sekali pak...............saya selalu suka membaca analisis-analisis anda........"JAYALAH NKRI"

Rama Astina said...

HAI Mr ABOUT NDAK MAU MINGKEM TAK ROBEK CANGKEM MU.........ha ha ha ha lucu

Anonymous said...

Lah kapan perange?!.. iki podo kakehan cangkeman kabeh pho yo?... nek perang yuuuk perang ae... ojo perang cangkem thook !! dianjuuk !

acil said...

"stop your cangkem" I like this

Such Mr Tukul say:" Saya hanya just kidding"

sakit perut deh jadinya....hehehehe

Anonymous said...

kayanya AUS kaga berkeringat deh.

100 buah F35 mana mungkin dia takut?? Di tambah rudal JASSM dia? sekali di lucurkan 1 pangakalan skuardon akan lenyap.

Anonymous said...

kita bangsa indonesia perlu pesawat2 pengangkut bom / pesawAT khusus pembombardir seperti pada era perang dunia 2 yaitu B-17 Flying Fortress model sekarangnya B-2 Stealth Bomber jika itu ada maka kita bisa menjadi negara penyerang ...fungsinya untuk membuka jalan penyerbuan kota untuk marinir.. atau ini....Ditenagai 8 mesin jet dengan kecepatan maksimum 650 mph, daya jelajah lebih dari 8.000 mil dan kemampuan untuk menjatuhkan bom 70.000 pounds, B-52 adalah bom paling mematikan di dunia. Ini dapat juga membawa senjata nuklir, rudal jelajah dan bom presisi

Anonymous said...

setelah itu para penyapu target strategis yaitu shukoi2 kita diperuntukan untuk menyapu serangan awal...kemudian diikuti para heli gempur cepat seperti apache,..baru lah para penyisir daratan didaratkan yaitu launcer misil truck..pelindung air craft..tank2 amphibi dan suplai logistik armor wahhh pasti seru kalau indonesia bisa begitu...hhee

phimhd0001 said...



Your site is very successful. Thank you
Help me please, I just wanted to introduce my site to everyone:
- FREE PORN VIDEOS, SEX MOVIES, PORN TUBE, PUSSY PORN
- JAPANESE PORN MOVIES, PORN TUBE, XVIDEOS, XHAMSTER
- BEAUTIES TUBE, XXX ASIAN PORN VIDEOS, FREE PORN CLIPS
- PORN TUBE, PUSSY PORN, FREE PORN VIDEOS, SEX MOVIES
- XVIDEOS, XHAMSTER, JAPANESE PORN MOVIES, PORN TUBE
- XXX ASIAN PORN VIDEOS, BEAUTIES TUBE, FREE PORN CLIPS

Anisur said...


Boobs And Pusssy Pictures of Indian And Pakistani Girl


Desi womans nudu fucking by her husband in room


Bangladeshi sexy college girls boobs fucking


Super Sexy Punjabi Bhabhi Removing Clothes and funking Nude


Porn star Indian sexy Sunny Leone Getting Fucked


Desi Indian aunties pussy photo gellary so sexy


Hottest Actress Katrina Kaif's Boob Press In Party Shocking Real Picture


Sunny Leone latest hot topless photo shoot without cloth


Naked Indian Girls Sucking Big Dick, Indian Girls Fucked Her Ass Point.


school girls hot sexy pictures photos girls without dress

Pritika said...



Hot Indian Actress Bikini Wallpapers Wallpapers Gallery


Nayanthara Nude Wallpapers Free Download


Nayanthara Girls Boob Wallpapers Free Download


Download Angelina Jolie Nude Wallpaper


Indian sexy sunny leone fucking pussy


Hot Kate Upton Bikini Wallpapers


Katy Perry Naked Wallpapers Download


Hot Angelina Jolie Bikini Wallpapers


Girls Naked Wallpapers Download


Hot South Indian Actress Wallpaper

Valena Michelle said...

Banteng88 MASTER AGEN BOLA
Banteng88 MASTER AGEN JUDI
Agen Bola
Agen Judi
Agen Judi Online
Agen SBOBET
Agen IBCBET
Agen Casino
Poker Online
Agen Judi Terpercaya
Prediksi Bola
Bandar Judi
Bandar Bola
Judi Online
Bola Online

Dewa Togel said...

Selamat Datang di SITUS resmi dewa togel
Izinkan kami membantu anda semua.
dengan Angka ritual Kami..
dengan bantuan mahluk ghoib melaui ritual khusus
Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
Menjanjikan. togel yang akan keluar hari ini
Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
Maupun Hongkong dan malaysia Kami bekerja tiada henti
Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!
Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
dengan sangat Membutuhkan...
Kunci keberhasilan kami. Anda Harus
OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
Apakah anda Termasuk dalam Kategori Dibawah

1. Di Lilit Hutang
2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
3. Barang berharga Anda. sudah Habis Buat Judi Togel
4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat
5. Keluarga anda.sdh hampir.berantakan gara2 Judi togel

Jangan Anda Putus Asa…Anda sudah...
berada Di blog yang sangat Tepat..
Kami akan membantu anda semua dengan
Angka Ritual Kami.dengan bantuan mahluk Ghoib..
Mulai dari CB, AI, SHIO, 2D,3D,4D & 6D
HUB: MBAH DEWA BHARATA di:( 082-316-555-388 )

Atau klik => BOCORAN TOGEL HARI INI

Trimakasih byk roomNya master
--------------------------------------------------------------------





















NURHAYATI TKW DI MALAYSIA

====================================

Lewat internet ini saya mengutarakan
ucapan terima kasih saya kepada MBAH DEWA
yang telah membantu kehidupan keluarga saya
dulunya saya Cuma seorang buruh kasar yang
bekerja di salah satu kebun kelapa sawit
milik : tuan H. BADRUN
di daerah malaysia penghasilan saya
perhari Cuma 55ribu rupiah,hanya pas pasan
untuk mengecukupi kehidupan keluarga saya
Alhamdulillah sekarang Sejak saya bergabung
jadi member_ MBAH DEWA BHARATA_
dan ini. Kemenangan saya yg Ke 3X
Kemarin Di kasih lagi.4D togel malaysia benar-benar tembus...
impian saya selama ini sudah jadi kenyataan.
Alhamdulillah Kehidupan keluarga saya pun
jauh lebih baik dari pada sebelumnya.
Buat saudara bapak/ibu yang ingin mendapatkan
REJEKI melalui jalan TOGEL..atau yg sdh bosan dgn kemiskinan
Hub: MBAH DEWA BHARATA Di:( 082 316 555 388- )
atau Klik Situs resmi kami. di bawah ini.....

KLIK-> BOCORAN TOGEL HARI INI


di jamin anda akan bahagia dengan keluarga
yang punya rumah salam jackpot & damai selalu