Friday, February 7, 2014

Alutsista Baru Untuk Pengawal Republik



Yang Mulai Berdatangan di Tahun Kuda Kayu 2014
TNI AU
·         12 Pesawat coin Super Tucano  (pesan 16 unit, 4 sudah datang)
·         16 Jet tempur Golden Eagle (sudah datang semuanya Jan 2014)
·         8 Jet tempur F16 setara blok 52 ( jumlah pesanan 30 F16 upgrade)
·         5 Pesawat angkut sedang CN295 ( pesan 9 unit, 4 sudah diterima thn 2013)
·         8 Pesawat angkut berat Hercules ( pesan 9 unit, 1 sudah diterima thn 2013)
·         6 Helicopter Cougar
·         6 UAV Heron
·         4 Radar Thales
·         1 Simulator Sukhoi

TNI AL
·         37 Tank amfibi BMP3F ( sudah datang dan diserahkan resmi Jan 2014)
·         25 Kendaraan amfibi LVTA1 dari Korsel (hibah batch 2)
·           5 Tank amfibi jenis BTR-4  ( Pesanan sebanyak 55 unit)
·         10 MLRS RM Grad
·         11 Helikopter anti kapal selam Panther
·          4  Pesawat intai maritim CN235 MPA
·          4  Helicopter angkut Bell 412 Ep
·          3  Kapal perang light fregat “Bung Tomo Class”
·          3  Kapal perang jenis KCR (Kapal Cepat Rudal) 60 m
·          2  Kapal perang jenis KCR 40 m
·          3  Kapal perang jenis LST (Landing Ship Tank)
·          2  Kapal perang jenis BCM (Bantu Cair Minyak)
·          3  Kapal perang jenis patroli cepat
·          1  Kapal perang jenis latih layar
·          2  Kapal selam Kilo
·          2  Kapal hydrografi
  
TNI AD
·         103 MBT Leopard II
·           50 Tank Marder
·           38 Howitzer Digital Caesar Nexter
·           36 MLRS Astross II Mk6
·         900 Truk angkut pasukan
·         800 Rantis
·           80 Panser Anoa
·            5 Battery Rudal Starstreak
·            5 Battery Rudal Mistral
·         180 Rudal Anti Tank Javelin
·         150 Rudal Anti Tank Nlaw
·           20 Helikopter Bell 412Ep (6 sudah diserahkan)
·           16 Helikopter Fennec
·            6 Helikopter Mi17

Yang sedang dibuat dan ditunggu
·         3 kapal selam Changbogo di Korsel
·         2 kapal perang jenis PKR di Belanda  (opsi sampai 10 unit)
·         8 Helicopter Apache
·         1 kapal latih layar buatan Spanyol (pengganti Dewaruci)

Yang sedang dalam proses pengadaan
·         16 jet tempur Sukhoi SU35
·           6 kapal selam Kilo
·         12 Helikopter Blackhawk

GAMBARAN  MEF 2 (2015 -  2019)
·         Pengadaan satelit militer
·         Penerapan Kogabwilhan
·         Pemenuhan alutsista 3 Divisi Marinir
·         Pemenuhan alutsista 3 Divisi Kostrad
·         Pengadaan sistem jaringan pertahanan udara strategis
·         Pengadaan peluru kendali SAM jarak sedang
·         Pengadaan peluru kendali SAM jarak pendek
·         Pembelian 2-3 kapal perang jenis Destroyer
·         Pembelian 5-6 kapal perang jenis Fregat
·         Pengadaan 2 kapal perang jenis LPD atau LHD
·         Lanjutan Proyek PKR 10514 dengan 4 opsi kapal perang
·         Lanjutan Proyek KCR 60 m dengan opsi 6 kapal perang
·         Lanjutan Proyek KCR 40 m dengan opsi 6 kapal perang
·         Penyelesaian 3 kapal selam Changbogo
·         Kedatangan 6 kapal selam Kilo
·         Kedatangan 1 skuadron jet tempur Sukhoi SU35
·         Penambahan 1 skuadron jet tempur (Gripen, Rafale, Typhoon)
·         Produksi bersama peluru kendali anti kapal C705
·         Pengembangan varian peluru kendali C705
·         Pengembangan Roket Rhan jarak tembak 100 km
·         Pembelian 7 pesawat CN295 batch 2
·         Pembelian 3 pesawat AEW
·         Pembelian 2 pesawai intai strategis
·         Pembelian 200 MBT (Main Battle Tank)
·         Produksi 100 Tank medium Pindad
·         Pembelian MLRS Astross batch 2
·         Pembelian 100 Panser Anoa Canon
·         Pembelian 100 Tank amfibi BMP3F

****
Jagvane / 07 Feb 2014 / Dari berbagai sumber

21 comments:

Mus Sum said...

Mendebarkan......tetangga sebelah baca bisa pingsan hhhhhhh

santo adja said...

yach semoga semua itu bukan sekedar angan''... semoga semua dapat bener'' terealisasi...

Anonymous said...

Hehehe..! Gila banget nih Bung. Lagi ngebayangin kalau 900 kendaraan angkut dan 800 rantis, dibuat konvoi di jalan raya, panjang banget tuh. Betapa bangganya kita, jika kelak melihat para prajurit TNI yang berada didalamnya dengan posisi siap tempur. Keren dan so pasti gagah banget...! Bravo TNI..!

Firman ahmad said...

Semoga semua bisa terealisasi_ alutsista gahar bukan untuk invasi tapi untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.
Salam kenal buat Bung Jagarin.

H. Jagarin said...

Terimakasih atas semua komennya. Itulah sesungguhnya gambaran perkuatan militer Indonesia. Semoga Allah meridhoinya,amien.

Anonymous said...

Dah mulai bangkit nih jiwa nasionalisme di tubuh pemuda penerus bangsa...tinggal RI menerabkan wajib militter bagi pemudanya dan setiap pemuda di kasih tuh Senapan Tipe SS1 asli buatan RI siap perang demi NKRI dan membasmi negara-negara yg sering ngremehin RI(sang proklamator:BERI SAYA SATU PEMUDA AKANKU GEGAM DUNIA).by usman hasan

ayoeng said...

Ciyuz tuh bang daftar belanjaannya ? Taping omong2 gmn nasib klewang Klaus ? Mohon informasi intelijennya

harno bebek said...

waowww..masy allah2 .. semoga semunya sesuai rencana dan lancar,maken gahar bener2 efek gentarnya... (y)

Anonymous said...

6 kilo itu apa bener gan? Linknya gan

Anonymous said...

Wah hebat ni Indonesiaku...
Bisa2 Ausi,Sinpor dan Malingsie jadi makin gemetaran ni kayak orang lg demam tinggi
Majulah trs Indonesiaku...kami mendukungmu..

inul said...

Siip bung, topiknya manfaat banget dan mudah-mudahan valid dan terrealisasi amiin.

Kayaknya kalau digabung dengan yang udah ada bakalan heboh itu. (tapi kalau boleh ya)

Thanks.

Anonymous said...

saat ini mendesak ToT rudal S500 dari rusia hingga tahun 2020.ingat saudara-saudara tentang mobilisasi pasukan asing yang ada di aussie

Anonymous said...

kapan bisa punya kapal induk ya??? mimpi kali ye??

Anonymous said...

Tambah trs anggaran untuk belanja alutsista, biar makin di hormati dengan negara lain jgn sampai di lecehkan. Kita negara besar....... Maju dan jayalah negaraku

Anonymous said...

wouw bisa pingsan tuh banci singakapor sama aus tralala

widhy priyanto said...

Mudah2an presiden, menhan, wamenhan, komisi I bidang pertahanan berikutnya punya jiwa patriotik & nasionalisme yg tinggi, thanks pak beye, pak pur, pak sjafrie dan pak sidiq dr komisi I, jayalah indonesiaku

Anonymous said...

Jgn belanja ke negara yg pernah embargo kita dong. Jgn lupa kesejahteraan prajurit TNI harus ditingkatkan.

Anonymous said...

Kilo class submarine, SU35 & destroyer lebih garang dan ganas....mantab!

Anonymous said...

HAHAH mana cukup 1 skuardon SU35 sama 1 skuardon Eurofhighter.

MASIH JAUUUHH banding tetangga. Liat saja pesanan singapura dan australia, masing masing 100 buah F35.
dan dengan pasti akan menysup ke wilayah indonesia.

TNI memerlukan plg sedikit:

5 Skuardon SU35,
3 skuardon PAK FA,
3 skuardon SU27/30,
3 skuardon Eurofighter typhoon,
10 buah AWACS

dan YG paling penting di antara semua -----> Rudal SAM S400 <----
minimal 10 bateries. (MUTLAK hrs ada)
Trims

Anisur said...


Boobs And Pusssy Pictures of Indian And Pakistani Girl


Desi womans nudu fucking by her husband in room


Bangladeshi sexy college girls boobs fucking


Super Sexy Punjabi Bhabhi Removing Clothes and funking Nude


Porn star Indian sexy Sunny Leone Getting Fucked


Desi Indian aunties pussy photo gellary so sexy


Hottest Actress Katrina Kaif's Boob Press In Party Shocking Real Picture


Sunny Leone latest hot topless photo shoot without cloth


Naked Indian Girls Sucking Big Dick, Indian Girls Fucked Her Ass Point.


school girls hot sexy pictures photos girls without dress

Pritika said...



Hot Indian Actress Bikini Wallpapers Wallpapers Gallery


Nayanthara Nude Wallpapers Free Download


Nayanthara Girls Boob Wallpapers Free Download


Download Angelina Jolie Nude Wallpaper


Indian sexy sunny leone fucking pussy


Hot Kate Upton Bikini Wallpapers


Katy Perry Naked Wallpapers Download


Hot Angelina Jolie Bikini Wallpapers


Girls Naked Wallpapers Download


Hot South Indian Actress Wallpaper