Wednesday, February 10, 2016

Pesan Dan Datang Bersahutan


Kabar baik untuk TNI AU, bulan depan Menhan akan teken kontrak pembelian tahap pertama 10 unit jet tempur Sukhoi SU35 lengkap dengan persenjataannya. Pada bulan yang sama kita juga akan kedatangan 5 jet tempur F16 blok 52 Id sebagai bagian dari pengadaan 24 jet tempur F16 dari AS. Dengan kedatangan 5 F16 ini maka sudah ada 13 unit F16 yang mengisi skuadron tempur di Pekanbaru dan Natuna. Sementara itu diprediksi sampai tahun 2019 kita akan memiliki 16 jet tempur kelas berat paling canggih Sukhoi SU35. Alhamdulillah.

Sementara itu Hercules yang kelima dari Australia juga sudah menjelang datang. Kita memesan 5 pesawat angkut militer dari Australia yang sudah di retrofit. Sesuai rencana setelah kedatangan 5 Hercules ini masih ada pesanan pembelian 4 Hercules dari Australia.  Kesembilan Hercules ini akan membentuk skuadron baru di Makassar.

Tahun ini TNI AU juga akan melengkapi radal dan rudal untuk pesawat latih tempur T50 yang dibeli dari Korea Selatan.  Juga upgrade 10 F16 blok 15 Ocu agar setara dengan adik kelasnya Blok 52Id. Jadi begitulah kesannya, datang, pesan dan datang lagi.

*** Jagarin Pane / 10022016

17 comments:

Muhammad Rosyid said...

Alhamdulillah..

harno bebek said...

alhamdulillah wasyukurillah gan jagpane.. cumaa statemen pak menhan,bikin sedih.. masak beli cuma 10 ekor alasan nanti ada baru lagi ketingalan jaman.. lha f5,hawk 209 f16 tuh yg ketingalan jaman masih di beli walu bekas retrofit... statemenya bagusan pak por menham sebelumnya

weleh weleh.. said...

kita bkn dlm situasi darurat mau perang,klo peswat tempur y dikit2 bolehlah tiap tahun masuk 10 biji hehehe..la yg wajib banyk c mpek3 kapal selem sama sistem pertahanan udaranya jgn sampai dilupakan ..salam damai...

Moch Muchlis said...

Baguslah bang...tp yg paling mendesak juga adalah pengadaan ks yg bagus...matra laut hrs diperkuat juga...ada ulasan terbaru gk bang ttg matra laut

wilhud noto said...

Haaaa..ini yg di impikan seluruh publik? Pasti
....
Bukan seperti pesawat2 yg nggak pasti kualitasnya?

wilhud noto said...

Biar dikit asal monceer di kawasan. Tukino dan t50 g.egle itu pesawat apa..buang2 uang rakyat aja.

Abdul Kois said...

Yg di butuh kan perang modern itu hanya satu rudal jarak jauh. Bukan yg lain..

marxocchi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Nyimak aj dulu ....

Ticno Poenya CeLera said...

Nyimak aj dulu ....

sutarjo said...

Klo negara tdk dlm situasi darurat perang maka apa yg sdh dimiliki dan yg sdg dipesan itu sdh cukup memadai,mendingan uang rakyat dipai ytk kesejahteraan rakyat.klo perang sfh tdk bisa dihindari maka membeki alutsista cangguh dlm jumlah banyak itu adalah satu keniscayasn.mis:3 skuadron SU35s,12 kasel kilo,rudal S400,buk,pantsyr,5 dedtroyer,20 fregat.

markeso said...

Klo pespur T50i golden eagle itu pesawst latih lanjut para pilot utk menjadi pilot pespur F 16 dan Shukoi,sekaigus pesawat itu bisa utk Tempur taktis.kan musuhnya tdk mesti jet tempur canggih semua dan tdk mesti dog fight kan?klo si tukino itu spesialis gerilya.di indonesia sampai detik ini selaLu dirongrong keamanan NKRI OLEH kelompok bersebjata yg menggunakan taktik getilya.bahkan musuh yg mengancam kan tdk selalu pakai rudal sam dan jet tempur?dan sy kira petinggi mabes,para ahli dan pemerintah sdh berpikir masak utk mengambil satu keputusan.kita tau apa ttg alutsista tempur.

marzhoxxi said...

Siapa bilang perang modern hanya butuh rudal sam.itu kan katamu aja krn kamu nggak ngerti ttg perang.klo yg dibutuhkan cuma rudal sam ngapain amurika,rusia,china dan yg lain masih membeli jet tempur,kasel,fregat,tank,pesawat pengebom,peawat peringatan dini dan semacamnya?kita tau apa ttg perang.taunya kom3ntar kayak pakar perang aja

Pipin Blitar said...

Sedia paying sebelum ujan mas brow.
Lha kalau mau perang baru beli alusista emang gkbhancur dulua n apa mas brow yg oon!
Emang beli alusista bisa kayak beli tempe di pasar kita beli lasung bisa kirim,dasar oon.
Makanya jika komen itu y pahami lah dikit dikit jangan asal komen man brow

Anonymous said...

Hahahahahaha.....kwkwkwkw.....kakakaak.....orang super tolol teriak bodoh....kwkwkwwkwk.......kamu tau apa ttg alutsista cong...

dulhelmus said...

Ia betul mous..dia bilang sedia payung sebelum hujan.kamu kira indonesia nggak punya alutsista utk perang?akeh bro..yg dimaksud tarjo itu Rudal S400 belum mendesak,ada yg lbh mendesak sepert kasel,fregat atau PKR.jet tempur gen 4++.
Dan perlu ente ketahui klo negara mau perang itu tdk serta merta hari ini bermasalah besok lanhaung perang...gak gitu bro...masih ada tenggat waktu sampai setahun dua thn.lihat sengketa laut cina selatan,amati sengketa korsel korut...bertahun2...perangnya belum mulai...jadi negara ini masih ada waktu membwli rudalll..pit..pit..bburung emang taunya cuma berkicau

Anonymous said...

Oh..mas pipin yg bosoh